CEO Apple Angkat Bicara Permintaan Maaf Pada Konsumen China

     ArenaTekno - Kabar dari Apple yang berkaitan dengan adanya permasalahan tentang produknya di china .Permintaan maaf ini diberikan terkait dengan masalah perbaikan dan juga garansi produk Apple di China.Disana yang dipermasalahkan tentang produknya yakni iPhone4 dan 4s yang kabarnya pihak Apple akan memberikan garansi.CEO Apple Tim Cook mengungkapkan permintaan maafnya secara terbuka ke para pelanggan di China melalui situs resmi Apple China. 










     Tim Cook menyatakan, “Dalam dua minggu belakangan ini, kami telah menerima begitu banyak keluhan mengenai kebijakan perbaikan dan garansi Apple di China. Kami menyampaikan permintaan maaf yang sesungguh-sungguhnya karena telah mengakibatkan kebingungan pada konsumen kami.”

      Permintaan maaf ini adalah permintaan maaf kedua yang disampaikan oleh Tim Cook selaku CEO Apple. Yang pertama adalah permintaan maaf terkait dengan aplikasi peta yang diusung oleh Apple beberapa waktu lalu.



     Berbagai media di China menuduh bahwa Apple telah memperlakukan konsumen di China dengan tidak adil. Apa sebab? Mereka menuduh Apple telah memberikan garansi produknya dengan tenggang waktu yang lebih pendek apabila dibandingkan dengan negara lainnya. Begitu juga dengan kualitas perbaikannya. Kualitas perbaikan produk Apple di China tidaklah sebanding apabila dibandingkan dengan kualitas perbaikan produk Apple di negara lain.


     Komplain utama yang dilayangkan para pengguna Apple di China adalah garansi pada perangkat komputer yang hanya satu tahun. Menurut aturan di China, garansi yang harus diberikan setidaknya dua tahun. Selain itu, di China, ketika ada iPhone yang cacat, Apple hanya melakukan pergantian komponen tersebut, sedangkan di negara lain, Apple menggantikan iPhone cacat produksi tersebut dengan yang baru selama masih dalam masa garansi.

     Pihak Apple pun menyadari bahwa China adalah salah satu pemasok produk Apple kedua terbesar di dunia, Tim Cook juga menambahkan, “Terima kasih sedalam-dalamnya atas keluhan yang berharga ini. Kami akan selalu memberikan yang terbaik. Konsumen dari China adalah prioritas utama kami untuk seterusnya.”Yang akan jadi pertanyaan akankah produk Apple nantinya terjual di China akan menurun? sebut komentar anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CEO Apple Angkat Bicara Permintaan Maaf Pada Konsumen China"

Post a Comment